IBX59210191C95E4 Beragam Ciri yang Terjadi Pada Penyakit Kanker Rahim - Sarehat Blog's

Beragam Ciri yang Terjadi Pada Penyakit Kanker Rahim

Kebanyakan wanita kurang waspada akan adanya gejala kanker rahim, kebanyakan dari mereka tidak merasakan adanya cici-ciri kanker rahim secara spesifik pada saat pertama kali mereka mengidapnya. Halnya sama saat Human Papiloma Virus (HPV) menjangkiti, gejala yang jelas tak terlihat dan kebanyakan pengidapnya tidak sadar jika mereka dapat menularkan virus tersebut kepada orang lain. 


Keadaan ini terjadi pada tahap displasia hingga mencapai stadium awal, tidak ada keluhan yang dirasa seolah-olah kondisi tubuh mereka normal dan baik-baik saja. Penyebab keluhan yang tak terasa adalah pada saat sel-sel di rahim mulai bermutasi berubah menjadi abnormal, jarang sekali ada gejala-gejala yang dirasakan. 

Akan tetapi Anda mungkin akan merasakan tanda-tanda ketika sel-sel tersebut telah bertumbuh menjadi sel kanker rahim. Berikut adalah ciri ciri kanker rahim yang perlu diwaspadai:

-Perdarahan dari vagina yang tidak normal. Seperti perdarahan di luar periode menstruasi, setelah berhubungan seksual, atau setelah menopause.
-Perdarahan menstruasi yang lebih banyak dan lebih sakit daripada biasanya.
-Nyeri di perut bagian bawah atau panggul (pangkal paha).
-Nyeri pada saat berhubungan seksual.
-Perdarahan dari vagina adalah keluhan yang sangat umum dialami banyak wanita serta dapat disebabkan oleh banyak hal selain kanker. Akan tetapi gejala perdarahan ini tetaplah gejala yang perlu Anda periksakan ke dokter.

Apabila kanker rahim sudah mencapai stadium yang lebih tinggi, maka akan timbul gejala-gejala kanker rahim ciri ciri Kanker Rahim Lainnya meliputi

-Nyeri di punggung, kaki, atau panggul
-Kehilangan selera makan
-Kelelahan
-Merasa mual

Apabila Anda merasakan ciri ciri kanker rahim seperti yang dideskripsikan artikel ini, terutama jika dialami dalam waktu bersamaan atau dalam waktu cukup lama, sebaiknya temuilah dokter yang terpercaya untuk memastikan penyebabnya serta agar bisa ditangani secepat mungkin. 

Anda juga perlu melihat rentang waktu terjadinya beberapa gejala tersebut. Apakah memang waktu menstruasi atau datangnya keputihan selalu seperti itu atau ini kali pertama Anda mengalaminya. Ya, mengetahui ciri ciri kanker rahim sejak dini akan membantu Anda meningkatkan kewaspadaan terhadap serangannya

Ditambah juga anda harus bisa mencegah beragam penyakit yang masuk misalkan dengan memperhatikan makanan untuk diabetes yang sehat dan juga mengetahui cara menurunkan gula darah yang terjadi dalam tubuh.


No comments

Powered by Blogger.