IBX59210191C95E4 Unik, Cafe-Cafe ini Bertema Pesawat. Sudah Coba? - Sarehat Blog's

Unik, Cafe-Cafe ini Bertema Pesawat. Sudah Coba?




Makanan di pesawat identik tidak segar dan kurang lezat karena proses pembuatannya. Namun, makan di dalam pesawat kali ini benar-benar lezat dan juga masih segar. Bahkan, kamu bisa berlalu-lalang untuk berfoto dengan teman-teman ataupun berswafoto hingga menggunakan smartphone. Tanpa ada yang melarang!

Ya, kamu dapat melakukan itu semua jika menyantap makanan di cafe-cafe bawah ini yang memiliki tema aviasi atau pesawat. Cafe yang bertema pesawat ini tidak hanya ada di satu kota. Sehingga kamu dapat beli tiket dan pergi ke kota mana yang terdapat cafe atau restoran bertema pesawat. 


  1. The Captain Urban Lounge
Destinasi pilihan kuliner di Yogyakarta semakin beragam. Jika biasanya cafe atau Restoran di Yogyakarta mengusung konsep heritage atau alam. The Captain Urban Lounge menawarkan konsep makan di dalam pesawat. The Captain Urban Lounge pun berada di dalam hangar pesawat yang sudah tidak digunakan lagi. Pesawat yang digunakan berjenis The Captain Urban Lounge yakni Foker 28. Tidak ada satupun bagian dari pesawat yang dikurangi, mulai dari kokpit, kursi pesawat, troli kru kabin, dan galley pesawat semua masih utuh.  Bagian kokpit digunakan untuk panggung musik dan spot populer untuk berfoto ria. Tanpa tambahan biaya jika ingin berfoto di kokpit.  Sedangkan bagian sayap digunakan untuk menyimpan berbagai hidangan.

Hidangan yang disajikan di The Captain Urban Lounge lebih menjajakan makanan western dengan rasa yang sudah disesuaikan dengan lidah orang Asia. Tak ketinggalan minuman pun disediakan seperti kopi dan mocktail.  Meskipun tergolong Restoran, The Captain Urban Lounge pun masih memiliki kudapan seharga Rp15.000,- sedangkan untuk makanan besar Rp90.000 per porsi. The Captain Urban Lounge buka setiap Senin hingga Kamis mulai pukul 17.00 hingga 24.00 dan Jumat sampai Minggu 17.00 hingga 01.00. Makan dan kumpul Sabtu malam semakin meriah karena ada music performance. Jadi, jika sedang berlibur ke Yogyakarta sempatkanlah untuk datang ke Jalan Damai No. 41, Sleman.


  1. Taman Santap Rumah Kayu

Untuk kamu yang berada di Kota Jakarta dan sekitarnya atau kamu yang sedang berlibur di Jakarta, ada restoran di belakang Dunia Fantasi yang memiliki konsep pesawat yakni Taman Santap Rumah Kayu.

Jenis pesawat yang digunakan di Taman Santap Rumah Kayu merupakan Boeing 737 400 miliki Sriwijaya Air yang sudah tak digunakan. Pesawat Boeing 737 400 ditata ulang dan dibentuk menjadi tempat makan.

Tak hanya ada meja dan kursi untuk makan. Di dalam pesawat, disediakan juga berbagai fasilitas yang akan memanjakan para pengunjungnya atau digunakan untuk kepentingan bisnis seperti playground, Hall VIP, serta Hall terbuka yang sudah dilengkapi LCD proyektor dan sound system.

Ada dua tipe menu yang dapat kamu pilih yakni reguler dan paket. Untuk makan di dalam kabin pesawat kamu harus memesan menu paket sedangkan menu reguler di luar kabin pesawat. Meskipun tidak di dalam pesawat, kamu dapat duduk santai di atas kursi kayu atau lesehan.

Untuk menu paket, harga yang harus dikeluarkan per kabinnya yakni mulai dari Rp600.000 hingga Rp1 juta untuk empat orang, belum termasuk pajak. Menunya pun sudah lengkap mulai dari makanan pembuka, utama, dan penutup.  Sedangkan untuk menu reguler, rentang harga makanan mulai dari Rp15.000  hingga Rp195.000. Sedangkan untuk minuman Rp7.000 sampai Rp60.000,- Menu makanan yang ditawarkan Taman Santap Rumah Kayu kebanyakan adalah menu nusantara. Untuk menu andalan, kamu dapat memesan Kepitng Jumbo Lada Hitam. Dimana kepitingnya tersebut langsung dikirim dari Tarakan.


Jangan lupa untuk lakukan reservasi jika datang lebih dari dua orang dan saat akhir pekan. Sediakan uang muka minimal 50 persen dari total biaya makanan.


  1. B777 Sky Kitchen

Kini, giliran Kota Palembang. Tepatnya di Jalan Komplek Palembang Square Mall Blok R-153 terdapat B777 Sky Kitchen yang buka tiap hari mulai pukul 09.00 hingga 22.00.  Selain desain interiornya yang seperti pesawat, para waitres pun menggunakan seragam dan tatanan rambut layaknya pramugari atau pramugara.

Bedanya B777 Sky Kitchen dengan cafe bertema pesawat lainnya ialah kursi pesawat menggunakan gambar-gambar kartun dan animasi seperti doraemon, micky mouse dan lain-lain. Jadi, tak hanya remaja, orangtua saja yang betah berlama-lama di sini. Anak kecil pun akan asyik duduk sambil menyantap makanan. Tak hanya itu, sensasi makan di dalam pesawat pun sangat terasa manakala lampu berwarna biru yang ada di jendela pesawat menyala. Kita akan merasakan melayang di atas awan!

Menu yang ditawarkan mulai dari makanan nusantara, Chinese hingga Jepang. Juga tersedia paket khusus anak-anak yaitu kids menu yang harganya rata-rata Rp50.000,- Sedangkan untuk menu reguler mulai dari Rp25.000 hingga Rp75.000,-


Jadi, kota mana yang akan kamu kunjungi untuk merasakan sensasi menikmati makanan yang lezat dalam pesawat terbang? Kota Jakarta, Palembang, atau Sleman Yogyakarta? Kota manapun yang akan kamu kunjungi, untuk masalah penginapan, kamu dapat mempercayakan
booking kamar hotel direservasi.com dan dapatkan harga terbaik!

No comments

Powered by Blogger.