IBX59210191C95E4 Ini Dia Keunggulan Mobil Manual yang Membuat Orang Jatuh Cinta - Sarehat Blog's

Ini Dia Keunggulan Mobil Manual yang Membuat Orang Jatuh Cinta

Penjualan mobil matic memang kian meningkat akhir-akhir ini. Tetapi bukan berarti hal ini membuat mobil manuat kehilangan peminat. Karena nyatanya mobil manual memiliki berbagai keunggulan yang tak dapat ditemukan pada mobil matic.



Jika kita ingin merasakan beberapa keunggulan ini, tentu saja kita mesti memilih mobil manual sebagai kendaraan andalan:

Lebih Hemat Bahan Bakar
Tak dapat dipungkiri kalau penggunaan bahan bakar pada mobil manual tergolong lebih hemat dibandingkan mobil matic. Karena sistem transmisi mobil manual lebih mudah mengatur perputaran mesin. Sehingga risiko bahan bakar boros akibat sistem transmisi pun tak terjadi pada mobil manual.

Biaya Perawatan Lebih Terjangkau
Selain hemat bahan bakar, biaya perawatan mobil manual juga lebih murah dibandingkan mobil matic. Mobil manual tidak perlu melalui proses penggantian oli terlalu sering. Proses servis berkala mobil manual tergolong lebih praktis dan cepat.

Cocok untuk Pengemudi Pemula
Seorang pengemudi pemula harus belajar mengemudikan mobil manual terlebih dahulu. Dengan demikian, mengemudikan mobil matic di kemudian hari bukanlah hal yang sulit. Karena ada beberapa sistem transmisi yang tidak ada di mobil matic. Maka seorang pengemudi mobil wajib menguasai mobil manual supaya tidak kesulitan dengan mobil matic.

Mobil Manual Mampu Meningkatkan Konsentrasi
Mengemudikan mobil manual memang membutuhkan konsentrasi lebih. Karena koordinasi kedua kaki dan tangan kita harus benar-benar seimbang. Kita harus mengatur kemudi sembari menyeimbangkan kopling, rem, gas, dan persneling. Sementara pada mobil matic, kita tak perlu mengatur kopling dan persneling. Tingkat konsentrasi yang tinggi membuat kita lebih siap mengemudikan mobil di berbagai medan.

Harga Mobil Manual Lebih Terjangkau
Bukan rahasia lagi kalau harga mobil manual lebih terjangkau dibandingkan mobil matic. Bahkan, harga jual mobil manual juga tergolong lebih tinggi daripada mobil matic. Kita tak akan mengalami kerugian terlalu besar akibat depresiasi harga jual mobil.


Apa pun jenis mobilnya, kita harus tetap memiliki asuransi mobil dan asuransi all risk sebagai bentuk proteksi. Kini asuransi allrisk dengan berbagai pilihan harga bisa diurus melalui sistem online. Kita pun tak akan direpotkan dengan prosedur asuransi yang rumit dan menyita waktu. Mengurus berbagai asuransi yang kita butuhkan kini semakin cepat dan praktis. Sudahkah melindungi mobil kesayangan dengan asuransi terbaik yang dapat diandalkan?

No comments

Powered by Blogger.