IBX59210191C95E4 Neurosanbe - Sarehat Blog's

Neurosanbe

Image result for neurosanbe 


 Neurosanbe adalah nama dagang dari vitamin B kompleks produksi salah satu perusahaan farmasi besar di Indonesia. Neurosanbe merupakan nama paten dari gabungan vitamin B1 (tiamin), B6 (piridoksin), dan B12 (kobalamin). Dari namanya dapat diketahui bahwa vitamin ini sangat baik untuk kesehatan saraf (neuro). Vitamin ini juga sering diresepkan untuk penderita pegal-pegal otot, kesemutan (gangguan saraf), dan pasien anemia (kekurangan darah).
Vitmin B1 banyak ditemukan di gandum, jamur, biji bunga matahari, kentang, jeruk, ati. Vitamin B6 berasal dari zat makanan daging-dagingan, kacang, pisang. Sedangkan vitamin B12 berasal dari sereal, produk kedelai.
Vitamin B kompleks tersebut bermanfaat dalam proses pembentukan sel darah merah, nutrisi saraf, dan membantu pembentukan sel-sel tubuh. Vitamin B6 bermanfaat dalam memediasi perubahan gula tubuh menjadi gula yang disimpan (glikogen). Manfaat vitamin B untuk saraf ialah karena vitamin B membantu dalam produksi neurotransmiter, yakni zat yang menjadi perantara antarsel.
Kekurangan vitamin B dapat menyebabkan penyakit beri-beri, gangguan saraf otak, sariawan, infeksi mata, hingga penurunan kesadaran. Neurosanbe tidak boleh diberikan pada penderita dengan alergi terhadap vitamin B.
EFEK SAMPING
Neurosanbe relatif aman karena kedudukannya sebagai vitamin atau suplemen makanan. Sejumlah efek samping yang pernah dilaporkan terkait penggunaan yang berlebihan antara lain:
Sensasi rasa hangat;
Reaksi alergi;
Kebiruan;
Berkeringat berlebih;
Rasa lelah;
Bengkak kulit;
Gatal kulit, bentol-bentol;
Mual, muntah;
Kulit mati rasa;
Urine berwarna oranye.
DOSIS
Neurosanbe tersedia dalam kemasan tablet. Satu tablet mengandung vitamin B1 100 mg, vitamin B6 200 mg, dan vitamin B 12 200 mcg. Terdapat pula neurosanbe plus, yakni neurosanbe yang mengandung obat methampiron. Methampiron merupakan obat analgesik yakni obat pengurang rasa nyeri sehingga neurosanbe plus sangat cocok bagi penderita pegal-pegal.
Neurosanbe diminum dengan dosis satu hingga dua tablet per hari. Neurosanbe dapat dikonsumsi baik saat seseorang sakit, setelah penyembuhan dari penyakit, ataupun saat kondisi sehat sekalipun.

No comments

Powered by Blogger.