IBX59210191C95E4 Apa yang Akan Didapatkan dari Konsultasikan Alergi di Dokter? - Sarehat Blog's

Apa yang Akan Didapatkan dari Konsultasikan Alergi di Dokter?

Memiliki alergi? Kondisi ini adalah kondisi yang sebenarnya dimiliki oleh banyak orang, terutama anak-anak. Sebagian tidak merupakan masalah besar dan yang memilikinya bisa hidup dengan normal. Namun sebaliknya, ada juga yang memiliki alergi begitu parah sampai-sampai dekat dengan sumber alergi saja bisa membahayakan hidupnya. Agar Anda tak keliru dalam mengatasi alergi inilah, konsultasikan alergi Anda ke dokter.

Kunjungan ke dokter untuk konsultasi ini terutama sangat penting jika yang memiliki alergi adalah anak Anda. Anak biasanya memiliki banyak alergi yang memerlukan penanganan khusus agar tak semakin parah, dan dokter akan memberikan bantuan untuk hal tersebut. Konsultasi tentang alergi tersebut sendiri biasanya juga tak hanya sekedar konsultasi, tapi juga termasuk beberapa hal penting lainnya.



Apa saja yang biasanya akan terjadi dalam kunjungan konsultasi ke dokter untuk menangani alergi ini? Berikut yang kemungkinan akan Anda dapatkan dari konsultasi tersebut:

·         Pertanyaan tentang sejarah kesehatan Anda atau anak Anda, tergantung dari siapa yang alergi, termasuk juga sejarah dari keluarga Anda untuk mengetahui apakah memang ada bakat alergi.
·         Pertanyaan tentang reaksi apa saja yang terjadi setelah mengkonsumsi allergen, berapa lama jarak reaksi, termasuk juga nama dari obat yang Anda gunakan.
·         Tes untuk mengetahui apakah alergi memang terjadi atau karena ada masalah kesehatan lain. Tes bisa dilakukan via tes darah maupun tes via kulit.
·         Jika positif bahwa alergi memang terjadi, maka berikutnya adalah diagnosis akan dilanjutkan, dengan dokter memberikan instruksi tentang apa saja makanan yang harus dihindari dan cara mengatasinya.
·         Obat juga akan diberikan (jika diperlukan), sekaligus juga instruksi tentang bagaimana menangani reaksi alergi ketika tak sengaja menelan atau berada dekat allergen.


Bila Anda mengunjungi dokter anak untuk konsultasikan solusi alergi anak dengan dokter kemungkinan akan memberikan rekomendasi tentang susu non alergi seperti Susu SGM Soya untuk anak yang alergi susu sapi, maupun makanan alternatif lain jika anak tak mengalami alergi susu. Namun yang jelas, jika Anda menemukan adanya gejala alergi di keluarga Anda, maka Anda lebih baik secepatnya menerima konsultasi demi kehidupan lebih baik.

No comments

Powered by Blogger.