IBX59210191C95E4 Glutathione Senyawa Super Anti Oksidan - Sarehat Blog's

Glutathione Senyawa Super Anti Oksidan




Senyawa gluthatione sekarang sangat diidolakan oleh banyak kalangan. Termasuk kalangan selebritas baik pria maupun wanita, baik Indonesia maupun luar negeri terutama negeri Thailand. Mengapa Gluthatione menjadi idola? Disinyalir gluthatione ini mampu memutihkan seluruh tubuh dan wajah, mengapa demikian? Sebenarnya Glutathione ini merupakan protein yang secara alami diproduksi di dalam tubuh yang sangat berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh dan juga regenerasi sel.Selain itu, Glutathione juga berperan sangat baik sebagai antioksidan dan antitoksin. Glutathione ini merupakan salah satu antioksidan terbaik yang hanya diproduksi oleh tubuh secara alami dan bisa dengan mudah diperoleh dari asupan makanan sehari-hari yang dikonsumsi.Dalam Glutathione ini terdapat 3 asam amino yakni cycteine, glutamate, dan juga glysine. Zat ini sangat dibutuhkan oleh tubuh karena tanpa Glutathione, antioksidan lainnya seperti vitamin C dan E tak akan mampu bekerja secara optimal.Itulah sebabnya Glutathione ini sering disebut sebagai master antioksidan yang mengatur dan memiliki efek terhadap antioksidan lainnya untuk memiliki fungsi sebagaimana mestinya.Tanpa peran Glutathione, limfosit tidak akan menghasilkan antibodi untuk melawan ganasnya infeksi bakteri dan virus yang membahayakan tubuh.Fungsi dari Glutathione sendiri sangat bisa dirasakan secara langsung dan akan tampak dari luar dengan adanya perbaikan kesehatan tubuh secara menyeluruh. Adanya penurunan kadar Glutathione dalam tubuh sangat dipengaruhi dengan bertambahnya usia seseorang. Penurunan kadar Glutathione tersebut sangat berdampak pada penurunan sistem kekebalan tubuh dalam melawan radikal bebas dan racun sehingga tubuh akan lebih mudah terserang penyakit.Beberapa akibat dari adanya penurunan Glutathione pun dapat terjadi seperti timbulnya penyakit degeneratif (kepikunan, parkinson, tremor, dan lainnya), otot-otot menjadi kaku, munculnya tanda-tanda penuaan, kerontokan rambut, bercak kulit, kulit kusam, dan lain-lain.
Selain disebabkan oleh adanya faktor pertambahan usia, berkurangnya kadar Glutathione juga disebabkan oleh beberapa faktor berikut :
-  Sering Terpapar Racun
Kalau Anda terkena racun, maka Glutathione akan berperan dalam mencari dan mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh Anda. Nah, yang menjadi momok ialah ketika Anda setiap hari/setiap saat harus terpapar oleh racun seperti dari polusi udara, asap kendaraan bermotor, limbah kimia, dan lainnya. Keadaan tersebut lama-kelamaan akan membuat persediaan Glutathione ini semakin sedikit.
- Flu atau Luka
Ketika Anda sedang terserang oleh flu atau sedang dalam keadaan terluka, maka tubuh menghasilkan radikal bebas yang perlu segera diatasi oleh sistem kekebalan tubuh yang didalamnya memerlukan Glutathione untuk membuat sel-sel darah putih. Kondisi demikian akan menyebabkan tubuh menggunakan Glutathione dengan kadar berlebih dibandingkan kemampuan produksinya
- Mengidap Penyakit Kronis
Kalau Anda penderita penyakit kronis seperti asma, maka secara otomatis tubuh memerlukan Glutathione untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh supaya dapat meredam radikal bebas.
Kalau tubuh kekurangan Glutathione, maka penyakit di tubuh Anda akan semakin parah dan radikal bebas akan menyerang sel tubuh tanpa ada yang menangkalnya.
Oleh sebab itu, diperlukan kecukupan Glutathione di dalam tubuh supaya bisa dimanfaatkan secara maksimal, terutama dalam menangkal berbagai radikal bebas yang akan melemahkan sistem imun Anda.
Untuk meningkatkan kadar Glutathione, Anda disarankan untuk banyak memakan sayuran dan buah-buahan yang dapat membuat kandungan Glutathione dalam tubuh Anda tetap terjaga. Sumber utama gluthatione adalah asparagus, bayam, brokoli dan alpukat. Untuk meningkatkan kinerja Gluthatione harus diseimbangkan dengan mengkonsumsi Alpa Lipoid Acid. Alpa Lipoid Acid bisa ditemukan dalam daging sapi merah segar, kubis, kuning telur dan tomat.

No comments

Powered by Blogger.