IBX59210191C95E4 Rumah Sakit Santo Borromeus - Sarehat Blog's

Rumah Sakit Santo Borromeus

Santo Borromeus merupakan rumah sakit yang cukup terkenal dengan fasilitas mewah di Bandung.
Image result for borromeus

Dengan dilengkapi alat - alat medis yang cagih dan dokter yang berkopeten. Pelayanan Medis di Santo Borromeus meliputi :

IGD :

Selama 24 jam, Instalasi Gawat Darurat (IGD) selalu siap melayani pasien dalam kasus kegawatdaruratan yang didukung oleh dokter dan perawat yang profesional.

Instalasi Gawat Darurat memiliki armada ambulans yang dilengkapi dengan peralatan khusus untuk dapat melakukan tindakan-tindakan awal yang dianggap perlu selama perjalanan. Fasilitas IGD kami memiliki 17 tempat tidur, dilengkapi dengan ruang resusitasi dan peralatan medis penting lainnya, dengan pemisahan pasien yang infeksius dan non infeksius serta ruang isolasi.

Klinik Rawat Jalan :

Klinik rawat jalan RS Santo Borromeus merupakan salah satu yang terlengkap di Indonesia.
Klinik yang tersedia di RS Borromeus meliputi :
Klinik Bedah Umum
Klinik Bedah Digestif
Klinik Bedah Mulut
Klinik Bedah Plastik
Klinik Bedah Saraf
Klinik Orthopaedi & Traumatologi
Klinik Bedah Thorax Vascular
Klinik Bedah Tumor (Onkologi)
Klinik Bedah Urologi
Klinik Endokrin
Klinik Gigi
Klinik Ginjal

 
Klinik Kesehatan Keluarga (K3) :

Klinik Kesehatan Keluarga RS Santo Borromeus memahami dengan sungguh-sungguh pentingnya pertumbuhan keluarga Anda.
Di sini
RS Santo Borromeus menyelenggarakan imunisasi, keluarga berencana, bayi dan anak sehat, pemeriksaan kehamilan, senam hamil, senam bayi, infertilitas pria dan wanita, tes alergi, hypnobirthing, pijat ibu hamil, klinik laktasi, senam nifas lanjutan, dan deteksi dini kanker rahim dengan pap smear. Dengan adanya program-program yang diselenggarakan di klinik ini, RS Santo Borromeus berharap bisa membantu keluarga Anda berkembang dengan baik. 

One Day Care & One Day Surgery :

ODS (One Day Surgery) dan ODC (One Day Care) merupakan layanan istirahat sebentar bagi para pasien bedah yang menurut pertimbangan medis tidak memerlukan perawatan inap. Selain itu, layanan ini berguna bagi para pasien yang baru selesai menjalani kemoterapi dan transfusi darah untuk penderita seperti talasemia. Para pasien hanya perlu  istirahat dan mendapatkan perawatan selama beberapa jam setelah tindakan medis, sebelum diperbolehkan pulang.

Medical Check Up :

RS Santo Borromeus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik dengan menyediakan fasilitas pemeriksaan medis bagi masyarakat yang ingin mendapatkan gambaran kondisi kesehatan mereka.
Beberapa jenis layanan pemeriksaan kami meliputi : mini medical check-up, basic medical check-up, advanced medical check-up, customized medical check-up dan executive comprehensive medical check-up khusus untuk masalah-masalah jantung, stroke dan pranikah.


Kamar Operasi :

Didukung oleh tim dokter baik bedah dan anestesi yang profesional, berprestasi dan berpengalaman, RS Santo Borromeus memiliki 6 kamar operasi (yang akan menjadi 10 kamar COT di gedung Elizabeth, dilengkapi dengan Septic OT dan Hybrid OT) dengan peralatan modern berstandar internasional dan peralatan modern yang mengikuti perkembangan jaman untuk menangani prosedur sederhana maupun rumit”kamar operasi RS Santo Borromeus juga mempunyai mesin pacu jantung paru ( Heart Lung Machine) untuk menunjang operasi jantung terbuka, juga alat laparascopy untuk operasi dengan minimal invasif. Semua ini didukung dengan fasilitas CSSD (Central Sterile Supply Department) untuk menjamin sterilitas peralatan.

Unit Pelayanan  Hemodialisis:

RS Santo Borromeus menyediakan dua metode hemodialisis dengan mesin mutakhir, yaitu Hemodiafiltration with Endogen Reinfusion (HFR) dan Sustained Low Efficiency Daily Dialysis (SLEDD).
RS Santo Borromeus merupakan satu-satunya Rumah Sakit dimana setiap bed ICU-nya dilengkapi instalasi untuk melakukan terapi dialisis baik HFR & SLEDD. Sejauh ini, kami memiliki 21 unit mesin dialisis dengan 16 tempat tidur dan enam mesin HFR.


Pelayanan Kesehatan Masyarakat :

Dengan berupaya menyediakan pelayanan kesehatan terjangkau bagi masyarakat yang kurang mampu.
RS St Borromeus percaya bahwa kesehatan adalah hak semua orang, tanpa memandang status.
Pelayanan ini diwujudkan melalui balai-balai pengobatan yang tersebar di daerah-daerah berikut ini: Balai Pengobatan Sari Asih di Sekeloa
Balai Pengobatan Wyata Guna di Jalan Pajajaran
Balai Pengobatan Bina Mitra Warga di Jalan kebon Pisang/Kosambi
Balai Pengobatan Kemuning di Jalan Kemuning
Balai Pengobatan Unpar di Universitas Parahyangan
Balai Pengobatan Yasinta di Lembang


Neonatal Intensive Care Unit (NICU) & Pediatric Intensive Care Unit (PICU)

Periode neonatal sangat rentan, baik secara fisik maupun psikologis. Dalam periode ini, bayi menyesuaikan diri dengan lingkungan yang sangat baru dan berbeda.
Neonatal Intensive Care Unit (NICU) merupakan unit khusus untuk bayi baru lahir yang sakit atau prematur (<1 tahun) Di sisi lain , Pediatric Intensive Care Unit (PICU) merupakan unit penanganan bayi atau anak-anak yang sakit kritis. Keduanya berfungsi sebagai fasilitas perawatan terapi untuk mencegah dan mengobati terjadinya kegagalan organ-organ vital.(>1 tahun) Ruang Intensif ditangani oleh para neonatologis dan konsultan PICU yang terdiri dari para dokter spesialis anak dan tim perawat berpengalaman.


Intensive Care Unit (ICU)

Intensive Care Unit RS Santo Borromeus melayani perawatan dan pengobatan intensif bagi para pasien dalam keadaan kritis, serta tindakan noninvasive dan invasive.
Ruang ICU dilengkapi dengan peralatan-peralatan terkini yang berteknologi tinggi seperti monitor invasive dan non invasive, ventilator dengan teknologi terkini, defibrilator, alat pacu jantung sementara dan permanen dan semua peralatan yang diperlukan untuk perawatan dan pengobatan pasien pasca operasi pintas (bypass) jantung koroner.


Stroke Unit (SU) &  Intermediate Care (IC)

Stroke Unit RS Santo Borromeus mempekerjakan tenaga medis berkualitas dengan pelatihan dan pengalaman untuk memberikan perawatan dan pengobatan bagi para pasien stroke akut, serta pasien dengan kasus yang memerlukan perawatan intermediate untuk memantau keadaan pasien secara intensif. Unit ini dilengkapi dengan peralatan yang modern dalam pemantauan pasien.

Klub Asma Borromeus

D ibawah bimbingan tim medis,RS Santo Borromeus membuat berbagai program, seperti pendidikan kesehatan, kebugaran fisik dan rekreasi.
Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang keuntungan menjadi anggota klub, hubungi 022-2552196.

Klub Sadar Stroke

Klub stroke berfungsi sebagai wahana dalam meningkatkan kehidupan masyarakat yang memiliki masalah stroke dengan menyediakan ruang untuk berdiskusi dan berbagi.
RS Santo Borromeus memberikan kesempatan bagi para anggota untuk berbagi pengalaman dan ambil bagian dalam berbagai kegiatan yang dapat membantu selama berlangsungnya proses pemulihan. RS Santo Borromeus percaya bahwa para anggota yang memiliki masalah stroke juga mampu berpartisipasi dimasyarakat. Klub stroke terbuka bagi setiap masyarakat yang peduli akan kesehatannya agar pencegahan/ deteksi dini dapat dilakukan.
Untuk menjadi anggota klub, hubungi 022-2552269 dan buatlah pilihan terbaik dalam hidup Anda.

Borromeus Children Medical Center (BCMC)

Borromeus Children Medical Center adalah sebuah unit khusus yang didedikasikan untuk pelayanan kesehatan anak yang maksimal terhadap tumbuh kembang penyakit dan cedera, menekankan pemeriksaan rutin dan menjalankan program imunisasi mutakhir serta ditunjang oleh dokter spesialis dan subspesialis anak yang handal dan profesional.
Klinik Spesialis Anak
Klinik Saraf Anak
Klinik Mata Anak
Klinik THT Anak
Klinik Bedah Anak
Klinik Hematologi Anak
Klinik Jantung Anak
Klinik Psikologi Anak
Occupational Therapy
Klinik Rehabilitasi Medik Anak
Fisioterapi Anak
Klinik Gigi Anak
Terapi Wicara (Speech Therapy)
Klinik Preventif/ Bidan
Klinik Gastroenterologi Anak



 




 






 



No comments

Powered by Blogger.