IBX59210191C95E4 Manfaat Buah Kelapa - Sarehat Blog's

Manfaat Buah Kelapa

Manfaat Kelapa untuk Kesehatan Tubuh. Kelapa merupakan salah satu jenis buah-buahan yang kaya akan manfaatnya, mulai kandungan air yang merupakan sebagian dari dalam kelapa, daging kelapa serta kulit kelapa yang semuanya memiliki manfaat baik untuk kesehatan tubuh maupun untuk kecantikan.
Bagi sebagian wanita mungkin memanfaatkan kelapa sebagai kecantikan dan merawat bagian-bagian tubuh seperti air kelapa yang dapat membantu untuk menyegarkan kulit wajah agar senantiasa terliht bersih dan segar, serta minyak kelapa yang tidak lagi diragukan khasiatnya untuk membantu menjaga kelembapan, menumbuhkan rambut serta memperindah rambut. 
Selain bermanfaat bagi kecantikan, kelapa juga kaya akan manfaatnya bagi kesehatan tubuh, selain air kelapa yang secara umum bermanfaat untuk mencegah dan menghilangkan dehidrasi, mencegah penuaan dini serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Karena kelapa kaya akan Nutrisi dan Vitamin diantaranya seperti Vitamin C, Asam Nikotinat, Asam Pantotenat, Biotin, Riboflavin, dan juga Asam Folat sehingga kelapa banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh. 
Berikut ini beberapa manfaat dari buah kelapa untuk kesehatan bagi tubuh manusia. Diantaranya seperti:

Manfaat Kelapa bagi Kesehatan

Meningkatkan Kekebalan Tubuh 
Salah satu kandungan yang terdapat dalam kelapa yitu kandungan Elektrolit yang dapat membantu untuk mencegah dan menangkal berbagai virus dalam tubuh seperti virus penyebab flu. Selain itu juga air kelapa bersifat sebagai detok alami yang mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. 

Menurunkan Tekanan Darah 
Bagi anda yang memiliki tekanan darah melebihi batas angka normal, maka salah satu bahan alami yang dapat anda konsumsi adalah santan. Beberapa penelitianmenunjukkan bahwa santan mampu menurunkan tekanan darah tinggi, karena santan memiliki kandungan potassium yang tinggi dan telah diyakini mampu mengatur tekanan darah anda. Akan tetapi, anda juga harus memperhatikan dalam mengkonsumsi santan tersebut karena pada santan juga terdapat kolesterol yang tinggi. 
Menjaga Kesehatan Tulang 
Selain berguna untuk membantu tekanan darah, santan juga memiliki khasiat untuk kesehatan tulang. Santan selain bermanfaat untuk menguatkan tulang, meredakan nyeri tulang juga dapat mencegah terjadinya tulang keropos. 
Meningkatkan Energi 
Air kelapa merupakan salah satu cara alami yang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya dalam meningkatkan energi dan mengembalikan ion tubuh setelah energi kita terkuras ketika seharian melakukan aktivitas. 
Pengganti Cairan Tubuh 
Kandungan elektrolit yang terdapat dalam kelapa sama seperti kandungan cairan yang terdapat pada tubuh manusia. Jadi, setelah banyak cairan yang terbuang sangat baik bagi kita untuk mengkonsumsi air kelapa sebanyak-banyaknya untuk mengganti cairan tubuh agar tidak dehidrasi. 
Melemaskan Otot 
Kandungan magnesium yang ada dalam santan dan air kelapa mampu membantu melemaskan otot sehingga ketegangan otot akibat dari serangkaian aktivitas sehari-hari dapat dihilamgkan. 
Menghilangkan Dehidrasi 
Air kelapa sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk mengatasi dan menghilangkan dehidrasi, dalam penelitian kandungan elektrolit dan plasma yang terdapat dalam air kelapa digambarkan hampir sama seperti darah. Sehingga setelah anda beraktivitas sehari-hari dan setelah berolahraga sangat bagus dikonsumsi untuk membantu mengisi cairan tubuh yang hilang. Selain itu juga dapat membantu menjaga keseimbangan dalam tubuh kita. 
Berikut beberapa manfaat lain dari air kelapa yaitu :
  • Mencegah penuaan dini 
  • Penyakit batu ginjal 
  • Control diabetes 
  • Kesehatan kardiovaskular 
  • Mengurangi tekanan darah tinggi 
  • Penting untuk kesehata kulit 
  • Baik untuk pencernaan 

No comments

Powered by Blogger.