IBX59210191C95E4 Manfaat Buah Alpukat - Sarehat Blog's

Manfaat Buah Alpukat

Alpukat adalah buah hijau yang enak dan empuk ketika dimakan. Alpukat bisa dimakan langsung dagingnya ataupun di olah menjadi jus dan minuman lainnya.Selain rasanya yang enak, ternyata alpukat memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Berikut beberapa manfaat alpukat :



Memberikan energi bagi tubuh
Alpukat merupakan salah satu jenis buah yang memiliki kalori yang tinggi. Dengan mencampurkan gula pada pembuatan jus alpukat, maka anda akan memperoleh energi yang tinggi. Energi ini dapat anda manfaatkan untuk beraktivitas sehari-hari dan juga sebagai camilan yang sehat pada jam-jam tanggung. 

Mampu menjaga kesehatan jantung
Alpukat sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Dengan terjaganya kesehatan jantung dengan baik, maka suplai darah ke seluruh tubuh akan menjadi lebih lancar. Kemudian anda akan terhindar dari berbagai macam gangguan yang berkaitan dengan kesehatan jantung, seperti serangan jantung dan penyakit jantung koroner.

Baik untuk program diet
Anda sedang mengikuti program diet? Kalau begitu manfaat alpukat juga efektif untuk mendukung program diet yang sedang anda lakukan. Dengan kandungan vitamin dan juga nutrisi yang tinggi, seperti serat, protein, dan berbagai mineral lainnya yang tinggi,buah alpukat sangat efektif untuk membantu program diet. 
 
Dapat mengatur kadar gula darah
Alpukat juga sangat baik untuk anda yang mengalami diabetes. Hal ini disebabkan karena alpukat mampu untuk mengontrol kadar gula darah di dalam tubuh 

Dapat mencegah terjadinya peradangan
Alpukat juga memiliki kandungan yang baik sebagai anti inflamasi dan juga anti peradangan. Dengan manfaat alpukat yang dikonsumsi secara rutin, maka anda akan terhindar dari peradangan pada organ-organ tubuh anda. 

Mencegah kanker
Alpukat juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk mencegah kanker dan juga memperlambat pertumbuhan kanker di dalam tubuh. Ingin terhindar dari kanker? Konsumsilah buah alpukat secara rutin.

Menurunkan tekanan darah
Bagi anda yang menderita hipertensi, alpukat juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk menurunkan tekanan darah anda. Dengan begini, maka berbagai macam gejala hipertensi seperti pusing, sakit kepala, dan mudah lelah pun akan hilang dengan sendirinya. 

Mengurangi resiko stroke
Alpukat sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Hal ini berhubungan erat dengan kelancaran dari peredaran darah dan juga meminimalisir penyumbatan pembuluh darah. Penyumbatan pembuluh darah merupakan salah satu penyebab dari munculnya stroke.
   
 Membantu menutrisi kulit dari dalam
Alpukat memiliki kandungan vitamin E yang tinggi. Dengan kandungan vitamin E yang tinggi ini, maka buah alpukat dapat membantu untuk menutrisi kulit dari dalam, yang bermanfaat untuk :

  • Menjaga kelembaban kulit
  • Mencerahkan kulit
  • Mengangkat sel kulit mati
  • Menjaga kehalusan dari kulit

No comments

Powered by Blogger.