IBX59210191C95E4 Daun Hijau Untuk Kesehatan Rambut Itu Bernama Seledri - Sarehat Blog's

Daun Hijau Untuk Kesehatan Rambut Itu Bernama Seledri

Daun seledri yang memiliki nama latin apium raveolens memiliki sebutan yang berbeda-beda. Dalam bahasa inggris disebut parsley, dalam bahasa perancis celeri, dalam bahasa italia seleri sedangkan dalam bahasa jerman selinon. Bagi anda yang gemar memasak didapur, tentu sudah tidak asing lagi dengan daun seledri. Daun seledri sering digunakan sebagai penyedap makanan-makanan berkuah.


Manfaat Daun Seledri untuk Rambut

Hal tersebut disebabkan karena daun seledri memang akan lebih mengeluarkan aromanya saat dicampurkan dengan makanan panas. Selain sebagai penyedap makanan, daun seledri juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Seledri memiliki banyak kandungan yang baik bagi kesehatan. Vitamin A, vitamin E, vitamin K, vitamin B kompleks, falvonoid, tanin dan minyak aisiri merupakan kandungan-kandungan yang dimiliki seledri. Kandungan-kandungan tersebut membuat seledri dipercaya dapat menangani gejala hipertensi, mencegah kanker dan mencegah inflamasi.
Namun selain berbagai manfaat kesehatan tersebut, seledri juga memiliki manfaat bagi rambut. Oleh karena itu dibawah ini akan dibahas beberapa manfaat seledri untuk rambut:
Menyuburkan Rambut
Manfaat seledri yang pertama yaitu untuk menyuburkan rambut. Daun seledri mengandung protein nabati yang dapat merangsang pertumbuhan rambut sehingga rambut semakin subur. Jika anda ingin mencobanya dirumah, caranya juga sangat mudah.
Pertama ambil 7 sampai 10 helai seledri. Cuci hingga bersih dan selanjutnya ditumbuk sampai halus. Setelah ditumbuk halus, kemudian gosokkan pada rambut. Kemudian diamkan selama kurang lebih satu jam, baru setelah itu dibilas dengan shampoo. Lakukan cara yang sama dan ulangi cara setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Mengatasi Rambut Rontok
Manfaat yang kedua yang dimiliki seledri untuk rambut adalah mengatasi rambut rontok. Bagi anda yang memiliki masalah dengan rambut rontok, seledri dapat anda manfaatkan untuk mengobatinya.
Caranya yaitu dengan mengombinasikan seledri dengan putih telur. Ambil daun seledri secukupnya, lalu tumbuk hingga halus. Kemudian ambil putih telur, dikocok hingga merata. Campurkan keduanya dan aplikasikan pada rambut anda. Diamkan sekitar satu jam lalu bilas dengan shampoo sampai bersih. Lakukan hal yang sama setiap hari, dalam dua minggu anda akan merasakan perbedaannya.
Menghilangkan Ketombe
Ketombe adalah masalah rambut yang sering dialami banyak orang. Banyak hal yang menyebabkan timbulnya ketombe. Kurang menjaga kebersihan rambut sering menjadi penyebab utama munculnya ketombe. Daun seledri sendiri mengandung zat anti-bakteri dan anti-jamur yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah ketombe.
Caranya yaitu dengan menumbuk seledri secukupnya, kemudian campur dengan air bersih, oleskan pada rambut secara merata dan rasakan perbedaannya setelah satu minggu. Lakukan secara rutin minimal dua hari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Meluruskan Rambut
Selanjutnya, manfaat seledri untuk rambut yang keempat adalah meluruskan rambut. Memiliki rambut yang lurus tentu menjadi idaman banyak wanita di Indonesia. Namun karena beberapa faktor, seringkali rambut tidak lurus. Misalnya karena gen atau karena sering mengikat rambut terlalu kencang. Siapa sangka ternyata daun seledri juga dapat digunakan untuk meluruskan rambut anda.
Ambil beberapa daun seledri. Tumbuk hingga halus dan campurkan dengan sedikit air. Kemudian peras daun seledri tersebut, dan air perasannya simpan dalam botol dan diamkan selama satu malam. Setelah itu gunakan untuk creambath pada keesokan harinya. Bersihkan dengan shampoo setelah selesai. Namun demikian hasil berbeda-beda pada tiap jenis rambut. Bisanya rambut yang memang sudah keturunan atau faktor gen, akan lebih sulit untuk meluruskannya.



No comments

Powered by Blogger.