IBX59210191C95E4 Canderin 8mg - Sarehat Blog's

Canderin 8mg

Komposisi :

Candesartan Cilexetil 
Indikasi: Hipertensi. Terapi gagal jantung dan gangguan fungsi sistolik, vertikel kiri ( fraksi ejeksi vertikel kiri < 40%) dimana ACE inhibitor tidak dapat di tolerir.
Dosis: Hipertensi : Awal 4 mg 1 kali sehari, maksimal 16 mg perhari. Pasien dengan gangguan ginjal sedang dan berat serta gangguan hati ringan sampai dengan sedang : Awal 2 mg 1 kali sehari. Gagal Jantung : Dosis lazim awal yang dianjurkan 4 mg 1 kali sehari , dapat dilitrasi hingga dosis target 32 mg atau dosis tertinggi yang dapat di tolerir dengan menggandakan dosis dengan selang waktu pemberian minimum 2 minggu.
Pemberian Obat: Di berikan dengan atau tanpa makanan.
Kontra Indikasi: Gangguan hati berat dan atau kolestasis, Hamil trimester 2 dan 3, laktasi.
Perhatian: Pasien dengan tonus vaskuler dan fungsi ginjal tergantung secara predominan pada aktivas sistem renin-angiotensis-aldosetron, gangguan ginjal, hemodialis, stenosis arteri ginjal unilateral atau bilateral, pasien dengan depleso vol dan garam sekunder terhadap restriksi garam, penggunaan terapi diuretikjangka lama, gagal jantung atau dialisis, op/anestesi, stenosis katup aorta, dan mitral (kardiomiopati hipertrofi obstruktif) hiperaldosteron primer, gagal jantung kongesif, riwayat anglodema yang berhubungan dengan aau tidak berhubungan dengan terapi ACE inhibitor atau reseptor anglotensin ll, intoleransi galaktosa, defisiensi lapplaktase, atau malabsorpsi glukosa-glukosa, hindari pemeberian bersama dengan ACE inhibtor pada pasien gagal jantung dan diuretik hemat K, Monitor TD, kadar kreatin serum secara periodik. Dapat mengganggu kemampuan mengemudi atau menjalankan mesin. Anak dan remaja <18 tahun, lanjut usia >75 tahun.
Efek Samping: Nyeri punggung, pusing, infeksi saluran napas, faringitis dan rinitis.
Interaksi Obat: Obat penurun TD lainnya, litium, OAINS seperti indometasin.
Kemasan: Tablet 8 mg x 3 x 10

No comments

Powered by Blogger.